Cara Install Anaconda di Windows

Kali ini kita akan mencoba untuk menginstall anaconda di windows. Anaconda sendiri adalah free and open source distribusi bahasa pemrograman Python dan R untuk pemrosesan data skala besar, predictive analytics, dan scientific computing yang bertujuan untuk menyederhanakan manajemen packages dan deployment.

Langkah dalam Penginstalan Anaconda
  1. Download installer anaconda terlebih dahulu DISINI. Kalian boleh memilih versi python 2 atau 3, dengan versi Anaconda berapa. Disini akan dicontohkan menggunakan Anaconda3 5.1.0(64bit).
  2. Setelah didownload, klik 2 kali pada installer Anaconda. Kemudian klik next.
  3. Kemudian read lisensi dan klik I Agree. 
  4. Kemudian pilih lokasi yang diinginkan, kalo saran saya dibiarkan default saja kemudian klik next.
  5. Kemudian dipilih add anaconda to PATH atau tidak. Pilih apakah akan mendaftarkan Anaconda sebagai default Python 3.6?. Kecuali kalian berencana menginstal dan menjalankan beberapa versi Anaconda, atau beberapa versi Python, biarkan default dan biarkan kotak ini dicentang. kemudian klik next.
  6. Klik tombol Install. Jika Kalian ingin melihat packages Anaconda yang sedang dipasang, klik Show Details.
  7. Kemudian Klik Next
  8. Untuk menginstal VS Code, klik tombol Install Microsoft VS Code. Setelah instalasi selesai, klik tombol Next Atau untuk menginstal Anaconda tanpa VS code, klik tombol skip. Memasang VS code dengan pemasang Anaconda membutuhkan koneksi internet. Pengguna offline mungkin dapat menemukan pemasang offline VS Code dari Microsoft.
  9. Setelah instalasi yang sukses, Kalian akan melihat kotak dialog "Thanks for installung Anaconda3"
  10. Setelah instalasi kalian selesai, verifikasi dengan membuka Anaconda Navigator, program yang disertakan dengan Anaconda. Search di windows kalian anaconda navigator. Jika Navigator terbuka, Kalian telah berhasil menginstal Anaconda. Jika tidak, periksa bahwa Kalian telah menyelesaikan setiap langkah di atas.
Mungkin sekian Untuk  cara menginstall anaconda di windows. Ditunggu post selanjutnya cara install tensorflow di anaconda windows.

Cara Install Anaconda di Windows Cara Install Anaconda di Windows Reviewed by thinkstudio on April 16, 2018 Rating: 5

3 comments:

  1. Saya sudah mengikuti perintah di atas dan tidak ada yang terlewat satu pun. Tapi kenapa anaconda nagigator tidak ada dan yang hanya ada anaconda promtnya saja

    ReplyDelete

Powered by Blogger.